10 Cara Agar Cepat Dapat Promosi Jabatan [part.1]



10 Cara Agar Cepat Dapat Promosi Jabatan [part.1] [ www.BlogApaAja.com ]

Sebagai bos yang profesional, tentunya ia akanbersikap tegas dengan karyawannya mengenai tanggung jawab pekerjaan yangdiberikan. Namun bukan berarti ia akan menanyakan beberapa hal lebih lanjuttentang karyawannya di luar profesionalitasnya sebagai atasan. Seperti dikutipdari Womans Day, berikut beberapa topik yang enggan ditanyakan bos kepada Anda.

1. Perhatikan Keseharian Anda di Luar Kantor



Saat di kantor, mungkin bos tidak selalumemperhatikan gerak-gerik bawahannya secara detail. Meskipun demikian, bukanberarti karyawannya bisa semena-mena untuk tidak bersikap profesional.Tanyakanlah pada diri sendiri, apakah ingin bos selalu membaca keluh kesahserta curhatan setiap kali Anda memposting di situs jejaring sosial sepertiFacebook dan Twitter.

Seorang President of Factor in Talent disebuah perusahaan konsultan yang berbasis di Massachusetts, Edith OnderickHarvey mengatakan, "Hati-hatilah untuk berbagi cerita soal akhir pekan. Jikatidak, mungkin saja atasan akan melihat Anda kurang profesional dan haltersebut akan memengaruhi dia menghargai Anda sebagai karyawannya."

2. Sikap Anda Sama Pentingnya dengan Pekerjaan



Suka atau tidak, politik kantor memang menjadibagian dari keseharian kerja, bahkan dalam jangka waktu yang panjang. OnderickHarvey mengatakan bahwa, "seorang manajer di kantor mungkin tidak akanmemberitahukan kepada Anda bahwa pekerjaan yang diperintahkan merupakantanggung jawab Anda yang harus diselesaikan secepatnya." Jadi maksudnyayaitu tanpa harus disuruh, tanpa harus dikatakan, Anda harus sadar daninisiatif sendiri.

Perilaku, sikap dan sifat Anda ibarat samapentingnya dengan pekerjan. Oleh karena itu, bersikaplah sopan dan santun,karena jika bersikap kasar atau tidak menyenangkan, dapat menyulitkan Andauntuk mendapatkan promosi dari atasan.

3. Jangan Takut Berbicara



Jangan takut untuk membuat diri Anda didengaroleh orang lain, baik itu dengan atasan atau rekan kerja lainnya. "Parakaryawan yang berharga selalu tidak pernah takut untuk mengambil inisiatif,"kata Patty Briguglio, seorang President of MMI Public Relations di CaliforniaUtara.

"Saya suka memiliki karyawan yang tidak takutmenunjukkan kepribadiannya. Saya tidak ingin seseorang yang hanya diam danberada di belakang meja kerja saja," tambahnya. Jadi jika Anda menginginkanpromosi, berusahalah untuk selalu memberikan opini dan memiliki inisiatif.Biarkan atasan Anda tahu apa yang dibutuhkan untuk mencapai kesuksesan.

4. Perhatikan Kemauan Pimpinan



Jika tidak yakin apakah si bos lebih sukaberkomunikasi dalam rapat atau justru menyukai komunikasi lewat telepon, sms,maupun e-mail, jangan ragu untuk bertanya langsung padanya. Cara ini akanmenunjukkan bahwa Anda adalah karyawan yang memiliki inisiatif. Setelahmengetahuinya, Anda akan bisa menyesuaikannya lebih lanjut. Misalnya, jikaatasan lebih suka berkomunikasi dengan karyawannya melalui e-mail, makasebaiknya tidak mendorongnya untuk selalu berkomunikasi dengan Anda secaralangsung.

5. Miliki Motivasi



Saat Anda berhasil menyelesaikan sebuahpekerjaan atau proyek besar bersama tim atau rekan kerja, jangan lupa untukmengucapkan ucapan selamat pada tim Anda melalui e-mail. Anda juga perlu CC haltersebut kepada bos. Cara tersebut membantu Anda untuk mengirimkan review ataulaporan dari proyek yang sudah terselesaikan dengan baik.


Follow On Twitter