Tips Perawatan Untuk Mengatasi Jerawat Di Tubuh



Tips Perawatan Untuk Mengatasi Jerawat Di Tubuh [ www.BlogApaAja.com ]

Jerawat yang bermunculan di tubuh khususnyabagian punggung akan sangat mengganggu penampilan dan membuat kepercayaan dirimenurun. Apalagi jika Anda menggunakan baju model backless atau dress yangterbuka pada bagian atas dan bahu. Untuk mengatasi jerawat-jerawat tersebut,cobalah beberapa trik seperti yang dilansir All Women Stalk berikut ini:

1. Mandi dengan Sabun yang Tepat



Langkah pertama untuk mengatasi jerawat dibadan adalah membersihkannya dengan sabun atau cairan anti bakteri. Caralain yang bisa Anda coba adalah melakukan pengelupasan dengan body wash yangmengandung asam glikolat atau asam alpha hidroksi. Hindari pemakaian sabun yangmembuat kulit kering atau sabun yang terlalu banyak mengandung parfum, karenaakan memperburuk kondisi kulit Anda.

2. Kenakan Baju yang Longgar



Cara lain untuk mengatasi jerawat di tubuhadalah dengan mengenakan pakaian yang longgar, dengan bahan yang ringan sepertikatun atau linen. Hindari mengenakan pakaian yang terlalu ketat karena dapatmenjebak keringat pada kulit Anda. Untuk pakaian olahraga, cobalah untukmemakai bahan longgar dan tipis bukannya pakaian berbahan spandex dari kepalahingga kaki sehingga kulit Anda bisa bernapas walaupun sedang berkeringat.

3. Mandi Setelah Beraktifitas



Segera bersihkan diri Anda setelahberaktifitas dan berkeringat untuk menghindari pertumbuhan jerawat pada kulittubuh. Membiarkan kulit berkeringat dan lembab terlalu lama akan menyumbat poridan selanjutnya menyebabkan jerawat. Jangan lupa juga untuk membersihkanperalatan olahraga Anda yang bersentuhan langsung dengan kulit dan keringat.

4. Krim Jerawat



Cara lainnya adalah menggunakan krimjerawat yang mengandung 10% benzoyl peroxide. Untuk area yang lebih luasseperti keseluruhan punggung, semprotan jerawat lebih disarankan, namun jikaarea yang berjerawat hanya pada beberapa bagian, gel atau krim akan lebihefektif.

5. Pengelupasan



Cara yang efektif untuk menangani jerawatpada kulit tubuh dan mencegahnya datang kembali adalah dengan melakukanpengelupasan kulit untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Cara ini mendorongpertumbuhan sel kulit baru dan menjaga pori-pori bersih. Scrub gula lebihdirekomendasikan karena teksturnya lebih ringan daripada scrub garam yang dapatlebih abrasif. Setelah Anda melakukan pengelupasan, jangan lupa untuk menjagakelembaban kulit dengan penggunaan krim jerawat.

6. Pola Makan



Makanan juga dapat mempengaruhi pertumbuhan jerawatyang tidak diinginkan. Untuk itu, konsumsilah makanan yang mengandung antioksidan tinggi, vitamin dan omega-3 yang dapat membantu mencegah jerawat.Beberapa makanan yang bisa Anda coba adalah buah-buahan, sayuran, ikan dangandum utuh. Jangan lupa untuk minum banyak air putih, karena air sangatpenting untuk membersihkan kulit dan mencegahnya dari kekeringan.

7. Hindari Stres



Terakhir, untuk mengatasi munculnya jerawatpada tubuh adalah menghindari stres. Stres dapat menyebabkan responsperadangan di kulit Anda, sehingga menyebabkan jerawat bermunculan. Untuk itu,mulai sekarang biasakanlah pola hidup sehat, seperti cukup tidur setiap malam,berolahraga dan makan dengan baik.


Follow On Twitter