Ini Dia Hotel Tertua Di Dunia, Berdiri Sejak Tahun 718



Ini Dia Hotel Tertua Di Dunia, Berdiri Sejak Tahun 718 [ www.BlogApaAja.com ]

Ishikawa - Hotel itu bernama Hoshi. Terletak di area Awazu Onsen, Ishikawa Perfecture, Jepang, ini adalah hotel tertua di dunia yang masih beroperasi. Umurnya 1.300 tahun, dan telah beralih tangan selama 46 generasi!

Bangunan itu tampak layaknya rumah tradisional Jepang. Kayu dan sekat warna putih menjadi unsur dominan. Halamannya dipenuhi tumbuhan hijau yang asri dan indah. Bangunan ini berada di kawasan kolam air panas alami, Awazu Onsen, di Ishikawa Perfecture. Onsen itulah yang jadi cikal bakal didirikannya bangunan ini.

Namanya Hoshi Ryokan. Ryokan adalah bahasa Jepang dari hotel atau penginapan. Bedanya, ryokan membuat para tamunya merasa seperti menginap di rumah asli penduduk Jepang. Bangunan, pakaian, dan segala tradisi Jepang bisa dinikmati oleh tamunya.

Hoshi adalah hotel tertua di dunia, dipatenkan oleh Guinness World Records. Mengutip situs resmi Hoshi pada Kamis (19/7/2012), bangunan ini rampung dibangun pada tahun 718. Artinya, Hoshi Ryokan berusia lebih dari 1.300 tahun! Sekarang, Hoshi telah dipegang oleh generasi ke-46 dari pendiri asli ryokan ini.

Wisatawan yang menginap di Hoshi akan dimanjakan layaknya tamu kehormatan. Anda akan menginap di kamar tradisional yang masih sangat terawat, mencicipi aneka masakan Jepang, serta rileksasi diri di kolam air panas. Ada empat bangunan utama yang mewakili empat musim, yakni Shinshun no Yakata, Haru no Yakata, Natsu no Yakata, dan Aki no Yakata.

1.300 Tahun bukanlah waktu yang sebentar untuk sebuah penginapan berdiri tegak. Hoshi punya sejarah yang panjang. Beragam kerajinan dan karya seni dari berbagai zaman pun dimuseumkan. Anda bisa melihat koleksi samurai karya Seiho Simiya, serta beragam kerajinan lain di Hoshi Museum.

Saat Hoshi direnovasi pada 1774, seniman bernama Seischiro Sumikawa membuat sebuah patung penolak setan. Sampai sekarang patung itu masih bertengger di aula depan Hoshi Ryokan. Keluarga pemilik ryokan ini percaya, patung itu akan melindungi setiap tamu yang datang.

PortalCBN

Follow On Twitter